Selasa, 19 April 2011

Oleh: Yudith Fabiola

Huhuuy, Mama Gaul Euy!



Tentu saja gaul di sini bermakna positif. Menurut saya, mama adalah mama gaul. Ini salah satu alasannya:
Jauuuh sebelum handphone muncul di pasaran bak cendawan di musim hujan, mama sudah memakaihandphone (hp jaman dulu yang ukuran dan beratnya bisa digunakan untuk mbaledog doggy). Bukan untuk gaya-gayaan tapi mama yakin handphone sesuatu yang berguna dan dibutuhkan. Bikin saya terkagum-kagum karena kemajuan berpikirnya dan keberaniannya. Bagi saya yang gaptek ini, perlu pede untuk melek teknologi, meski 'cuma' handphone sekalipun. Mama pun bikin saya terkaget-kaget ketika beliau minta diajari tentang internet. Jarang-jarang kan ibu RT yang ‘cuma’ duduk di rumah dan tak mengenyam pendidikan tinggi punya permintaan seperti itu. Meski sampai hari ini mama belum mahir memakainya, setidaknya beliau (akhirnya) tahu yang namanya internet. Tak jarang mama kirim sms bilang begini, “Bi, ada berita anu,anu,anu. Coba deh cek di internet!” Huhuuy, mama gaul euy!Ketanggapan mama terhadap teknologi bertambah ketika temannya menghadiahinya Blackberry. Tak perlu waktu lama bagi mama untuk terampil mengoperasikannya. Mama malah mengajari saya satu dua hal tentang cara ‘mainin’ Blackberry. Yang bikin saya terbengong-bengong ketika mama mengundang saya untuk menjadi friendnya di Facebook! Tentu saja saya senang sebab mama cukup sering mengisi status dan mengunduh foto. Membuat saya jadi tahu kabarnya dan kabar adik juga ponakan-ponakan saya di negeri seberang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar