Rabu, 20 April 2011

Oleh: Deshya Chaerunisya

HEEEEEEEYYY WORLD, LOOK AT MY MOM IS SUPER HERO !!



Gutten Tag Jungs.. (Selamat Siang Teman-Teman)..
Aku mau sedikit bercerita nih tentang mama ku. Hmm, aku nulisnya mama aja yah, soalnya aku biasa panggil Beliau “MAMA”..

            “MAMA” Cuma sebuah kata sederhana yang terdiri dari 4 huruf. Tapi mengandung banyak arti. Dia adalah sosok yang sangat berarti dihidupku, Mama bisa menjadi seorang Ibu, seorang Sahabat bahkan sebagai seorang “SUPER HERO”. HEEEEEEEYYY WORLD, LOOK AT MY MOM IS SUPER HERO !!. Meskipun terkadang kita suka gak akur, karena beda pendapat atau apalah. It’s no problem. Sosok MAMA buat saya ada seorang yang baik, tegas, meskipun cerewet dan suka marah-marahYou’re still keep My Mother. Aku tau kok seorang Mama yang bersikap seperti itu tandanya Beliau sayang sama kita. Dan beruntunglah kalian yang masih punya mama. Rasa sayang yang Ia kasih buat kita itu tulus dari dasar hati mereka.Mama itu buat gue Super woman banget.. dia pahlawan aku saat sakit, pahlawan aku saat aku kesepian, saat sedih. saat aku sakit Beliau rela mencarikan aku obat, saat aku sedih Beliau rela menghiburku, dan saat aku putus asa dan terjatuh beliau rela menyemangatiku agar aku bangkit. Mereka gak kenal pamrih. Kalian pernah gak denger cerita ini.

            Suatu hari seorang Ibu keluar rumah karena ada urusan. Dan ia menitipkan pesan kepada anaknya yang besar. Isi pesanya begini “Nak tolong jaga rumah yah, jaga adik mu yang benar, beres-beres rumah, dan mandikan adikmu. Ibu ada urusan sebentar”. Setelah ibu pulang anaknya yang besar menghampirinya dan ia memberikan secarik kertas berisi upah yang harus dibayar ibu setelah ia seharian menjaga rumah.
  1. Menyapu                                  = Rp 10.000
  2. Mencuci & Menyetrika         = Rp 15.000
  3. Menjaga adik                          = Rp 20.000
  4. Memandikan Adik                  = Rp   5.000
“ Jadi total semua Rp 50.000 bu,” kata anaknya yang besar.
Lalu Ibu hanya tersenyum dan memberikan anaknya secarik kertas. Yang berisi:
  1. Mengandung kamu 9 bulan                                                              = GRATIS
  2. Menahan rasa sakit saat melahirkan                                            = GRATIS
  3. Mengeluarkan banyak keringat saat proses melahirkan         = GRATIS
  4. Membesarkanmu sampai sekarang                                               = GRATIS
Saat membaca balasan dari Ibu anaknya pun meneteskan air mata, dan memeluk sang Ibu. Ia meminta maaf atas sikapnya yang seharusnya tidak seperti itu. mama maaf kalo selama ini aku suka bersikap melawan hehe. I love you so much mom © :* “SELAMAT HARI KARTINI BUAT MAMA-MAMA DI SELURUH INDONESIA” Thakyou karena selama ini sudah menjadi orang terpenting dalam hidupku. Aku janji bakal jadi yang terbaik buat Mama dan Papa. “Happy Kartini’s Day All”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar