Rabu, 20 April 2011

Oleh: Ady Ahmed

Ibuku, Malaikat Penjagaku...



Ribuan kilo, jalan yang kau tempuh
Lewati rintangan, untuk aku anakmu
Ibuku sayang, masih terus berjalan
Walau tapak kakimu penuh darah, penuh nanah
Seperti udara, kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas...
Ibuuu....
(Iwan Fals; Ibu)

Dan seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu sekaliber Iwan Fals pun sampai menciptakan sebuah lagu hanya untuk seorang ibunya. Atas keikhlasan, ketulusan serta kasih sayang sepanjang masa yang diberikan oleh ibu.

Dikatakan Superhero? Iya.
Dikatakan gaul? Kenal atau gak kenal dunia maya, ibuku memang sudah gaul, apalagi sekarang sudah mulai kenal facebook.
Sosok malaikat? Sudah pasti.

Agak bingung menentukan yang mana. Tetapi sepertinya lebih cocok kepada sosok Malaikat, karena mencakup keseluruhan. Bagaimana tidak kukatakan sebagai Malaikat? Semasa kecilku dulu, beliau rela terjaga semalaman hanya karena seorang aku, sedikit saja ringisan keluar dari mulutku, dengan tanggap belaian tangan ibuku menenangkan aku dan kembali membuatku nyaman tertidur. Itu kalau aku sedang anteng, lalu kalau sedang rewel? Lebih parah lagi, beliau bisa menggendongku semalaman suntuk. Jika aku sedang sakit, tak perlu ke dokter. Hanya cukup dengan tangan Malaikatnya ibu, dengan mendapatkan belaian lembut nan penuh kasih sayang dari ibu, tubuhku serasa pulih kembali bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Kedahsyatan lain adalah sesuai kata berikut: "Sedalam-dalamnya hati seorang ibu, maka terdapat lembah ma'af di dasarnya". Anak memang selalu tak luput dari dosa terhadap orang tua. Namun seperti apapun anak, ibu selalu memberikan ampunan terhadap anaknya. Maka, ampunilah dan berikan ridho kepada anakmu ini yang selalu membuat susah dirimu, wahai ibu...

Begitu bermanfaat hidupmu, begitu besar jasa-jasamu, dan begitu mulia hatimu.
Love U Mom...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar