Selasa, 19 April 2011

Oleh: Tiara Nur Tsofyani P

My Mother is My Angel


Mamaku adalah seorang malaikat. kenapa aku menyebutnya malaikat ?, karena entah seberapa bencinya aku dulu pada mamaku, seberapa ingin perginya aku dari mama, ia selalu memelukku dengan kasih sayangnya yang sepanjang zaman, seperti malaikat yang memeluk orang-orang yang meminta ampunan pada Tuhan. Pada akhirnya saat semua kebencian dikembalikan padaku, mama adalah tempat aku kembali. Saat harus pergi jauh darinya, ia mendoakanku, berdoa untuk setiap mimpi dan kesuksesan dalam hidupku.

Ketika aku menangis ingin pulang, mama selalu berkata, "Baik-baik disana, makan yang bener, istirahat yang cukup. Setiap mimpi dan kesuksesan itu penuh dengan tantangan. Sabar dan tawakal!." tanpa aku ketahui, mamalah yang menahan tangis untuk ucapan itu. Meskipun jauh, doa-doanya menaungiku, seperti malaikat yang menaungi rumah dimana ayat suci selalu berkumandang.

Suatu hari seorang teman bertanya, "Kenapa kamu harus pergi jauh berkuliah, jauh dari keluarga dan sendiri disana?." dan aku menjawab menggunakan kalimat yang selalu mama ucapkan padaku, "Karena mama yakin Tiara bisa sukses, jadi pergilah gapai mimpi dan kesuksesan itu!". bahkan setelah semua ucapan menyakitkan dan tindakan kurang baik, aku selalu tampak berharga dimatanya dan ia akan selalu menerangi jalanku, karena ia adalah malaikat utusan Tuhan yang memberiku kehidupan, I love you mom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar