Jumat, 29 April 2011

Oleh: Lili Ilil

My Mom is My Great Super Woman

Sosok Ibu, memang tiada habisnya membahas peran serta kasih sayang seorang ibu terhadap anak-anaknya.

Ibuku, sosok sederhana yang memberi tauladan yang baik untukku.
Meski hanya bersosok sederhana, namun tidaklah sederhana tugasmu.
Engkau memiliki tugas yang sangat mulia dan diagungkan oleh Tuhan.
Yaitu mengandung, melahirkan, merawat, mengajari serta mendidik sesosok manusia mungil hingga tumbuh besar dan dewasa.

Ibu, engkaulah pahlawanku, malaikatku juga cahaya hidupku.
Engkaulah penuntun dan pembentuk pribadi ku.
Engkaulah dambaanku yang selalu aku rindukan.

Kemanapun aku pergi dan berapa lama pun aku pergi,
yang ku ingat hanyalah pulang.
Pulang ke rumah dimana engkau berada.
Menikmati masakanmu, gurauanmu, candaanmu, tawa dan riangmu
serta kasih sayang dan nasehat baik darimu.

Ibu, malaikatku, pahlawan sepanjang hidupku.
Sampai kapan pun aku tidak akan bisa membalas kebaikanmu.
Maaf jika aku selalu membuatmu susah dan membuatmu bersedih tanpa kusadari.

Ibu, aku akan berusaha untuk membuatmu bahagia, Bu.
Aku akan rela bersusah payah demi engkau Ibuku.
Merasakan letihnya bekerja keras.
Merasakan sakitnya terhantam kekejaman hidup.
Demi membayar setiap tetes peluhmu.
Demi satu senyum yang ingin aku lihat darimu.

Ibu, meski aku tak pernah menyatakan secara langsung,
tapi di dalam hati ini selalu kukatakan,
Ibu, terima kasih atas kebaikan dan didikanmu selama ini.
Peranmu sangat berharga bagiku.Tetaplah menjadi penyemangat dan guru dalam hidupku hingga maut menjemput kita berdua.
Karena sesungguhnya, di dalam hidup setiap orang sukses,
pasti selalu ada sosok Ibu yang berperan serta dibelakangnya.

Ibu, aku ingin engkau selalu ada disampingku.
Agar aku bisa membahagiakanmu di setiap waktuku.

Love Mom as always

Tidak ada komentar:

Posting Komentar